Sabtu, 17 Maret 2012

3 Permata Ulama dari Tanah Banjar

3 Permata Ulama dari Tanah Banjar

Biografi Ulama kharismatik yang telah menanamkan nilai-nilai keislaman pada umat Islam di Pulau Borneo

Oleh: Tim Pustaka Basma

Penerbit: Pustaka Basma

Harga: Rp. 26.000,-



Buku ini berisi tentang biografi, perjalanan hidup, metode dakwah, dan peranan tiga panutan ulama di Tanah Banjar. Mereka adalah asy-Syeikh Muhammad Arsyad al-Banjari, Tuan Guru H.M. Syarwani Abdan Pesantren Datuk Kalampayan Bangil, Tuan Guru Zaini Abdul Ghani Sekumpul Martapura.

Dalam berdakwah, mereka mengedepankan akhlak dan budi pekerti luhur, sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah saw. Mereka sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan umat. Mereka mengajarkan Islam dengan santun, damai, dan lemah lembut, sehingga masyarakat dengan mudah dan lapang dada menerima apa-apa yang telah mereka sampaikan.

Keberadaan mereka merupakan berkah bagi kaum muslimin. Mereka memiliki jasa yang amat besar dalam 'menanamkan' nilai-nilai keislaman di Tanah Air ini dan semua itu telah dicatat sejarah dengan tinta emas. Walaupun mereka telah tiada, namun jasa-jasa dan pengabdiannya akan selalu dikenang sepanjang masa.

Ilmu, jejak karamah tetap abadi dan akan berkembang sepanjang masa, bahkan sosoknya pun selalu dikenang orang sepanjang zaman. Semua ini merupakan bukti keberhasilan mereka dalam berdakwah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar